Monday, May 11, 2015

Cara Mudah Merawat HP Android Agar Awet

Hoopwe.blogspot.com: Cara Mudah Merawat HP Android Agar Awet - Hp yang memiliki sistem android adalah ponsel pintar yang kini banyak penggunanya. Dengan banyak fitur yang tak terbatas membuat orang banyak menyukai nya.

Jika ditanya sistem operasi apakah yang mendominasi di indonesia maka jawabanya adalah Android yang mendominasi smartphone di Indonesia. di ikuti dengan series 40 dan sembiyan OS.

Namun tidak selamanya sistem operasi android selalu awet di gunakan, jika kita tidak bisa merawat nya maka akan mengalami banyak masalah yang akan terjadi. Seperti android yang cepat panas bahkan lambat nya ponsel pintar itu sendiri.



Bagi yang ingin mendapatkan smartphone andrioid yang awet dan tidak mudah rusak anda bisa mengikuti tips dan langkah-langkah mudah berikut ini:



  • Gunakan plastik anti gores - Screen protector layar atau plastik anti gores adalah hal yang harus dan wajib di berikan pada ponsel pintar android milik anda. Hal ini akan tetap menjaga dari berbagai macam goresan dan benda-benda kasar lainya.
  • Jauhkan dari medan Magnet - Kebiasaan yang membuat android tidak awet adalah meletakkanya pada benda-benda yang memiliki medan magnet sepeti radio, televisi, dan komputer.
  • Gunakan sentuhan yang benar - Kesalahan yang dapat membuat masalah adalah menyentuh layar ponsel pintar anda dengan kuku, hal ini akan membuat lecetnya layar hp bila di lakukan terlalu sering.
  • Simpan Ponsel android di tempat yang benar - Bila ingin tetap memiliki hp android yang awet, cobalah jangan meletakkan hp android di tempat yang langsung terkena sinar matahari. Hal dapat membuat menurunkan kualitas LCD ponsel anda.
  • Sentuhan - Untuk tetap dapat memiliki ponsel kesayangan anda awet, jangan menyentuh layar terlalu kencang sentuh lah dengan biasa-biasa saja.
  • Meletakkan hp di tempat terjepit - Kebiasaan yang sering di lakukan oleh banyak pengguna android adalah meletakkan ponselnya di tempat yang sempit yang membuat android itu sendriri terjepit. Misalnya di kantong celana yang ketat. Kebiasaan ini dapat mempengaruhi pada lcd ponsel anda.
  • Gunakan Pelindung pada ponsel android - Untuk tetap mendapatkan hp android awet dan tahan lama mungkin anda harus menggunakan pelindung. Hal ini agar dapat melindungi ponsel pintar anda dari benturan, panas, percikan air, debu dll.
  • Bersihkan Android secara berkala -  Agar mendapatkan android yang awet dan tahan lama penggunaanya cobalah untuk membersihkan debu pada android secara berkala dengan tetap hati-hati agar tidak tergores.
  •  Jauhkan dari jangkauan anak-anak - Kemungkinan hal terburuk saat android di dekatkan pada anak dan di mainkanya adalah di banting.
Sebelum Mengakhiri Coba deh kamu baca artikel ini !!


Sekian tips "Cara Mudah Merawat HP Android Agar Awet" semoga dapat membuat android milik anda tahan lama dan awet. Bila aida tips lain yang tidak tercatat anda bisa menuliskanya di kolom komentar. Terimakasih :)

0 comments:

Post a Comment