Sunday, May 10, 2015

9 Cara Atasi Android atau Smartphone yang Lemot

hoopwe.blogspot.com - 9 Cara Atasi Android atau Smartphone yang Lemot -Teknologi smartphone saat ini semakin memiliki kelebihan dan fitur-fitur yang mendukung aktivitas sehari hari dan kemajuan jaman. Pasar gadget pun semakin banyak persaingan dan memberikan keunggulan masing masing hingga membuat konsumen bimbang harus menggunakan yang bagaimana. Selain mengandalkan merek para produsen juga mengandalkan kecepatan gadget saat di operasikan oleh pemiliknya.

Walaupun memang gadget di bangun dengan kecepatan yang tinggi tetap saja masih mengalami masalah lemot sehingga masalah ini membuat para penggunanya tidak nyaman. Masalah-masalah seperti lambatnya smartphone , tiba tiba mengalami hang adalah yang sering terjadi. Hal ini tentu tidak bisa di biarkan saja sehingga anda perlu memerlukan cara mengatasinya. Tak perlu pergi ke tempat perbaikan cukup melakukan 9 langkah Cara Atasi Android atau Smartphone yang Lemot.



9 Cara Atasi Android atau Smartphone yang Lemot



1. Jangan Jalankan aplikasi bersamaan dalam satu gadget

Membuka aplikasi lebih dari satu membuat kerja dari RAM semakin berat hingga akhirnya akan menjadi lambat dan lemot. Kesalahan ini mungkin jarang di sadari oleh anda tetapi sering dilakukan.

Sebaiknya untuk membuat smartphone/android tetap stabil tutuplah aplikasi lain yang tidak di gunakan dan hanya membuka aplikasi yang ingin anda pakai. Selain membuat lemot, membuka banyak aplikasi juga akan mempengaruhi daya pada Android atau smartphone yang akan cepat habis.

2. Jangan menggunakan Live wallpaper

Menggunakan live wallpaper memang akan terlihat lebih indah dan menarik. Namun tak di sadari hal ini justru membuat Android anda akan menjadi lebih lambat.

Untuk itu gunakanlah image sederhana yang tidak memakan banyak memori yang akan mengakibatkan smartphone android anda menjadi lemot.  Menggunakan live wallpaper sederhana akan membuat android tidak lemot dan lancar sehingga memudahkan mengakses ke berbagai aplikasi dalam semarphone milik anda.

3. Tutup aplikasi yang tidak terpakai

Membuka aplikasi dan kupa menutupnya bahkan sengaja mungkin sudah pekerjaan kita. Hal ini jelas akan berpengaruh ke pada memori pada android yang kita miliki.  Aplikasi yang berjalan tentu membutuhkan RAM.

Maka tutuplah Aplikasi yang tidak terpakai sehingga RAM tidak bekerja terlalu berat untuk Android anda sehingga Android bias kembali di gunakan dengan keadaan yang normal.

4. Jangan menggunakan Auto rotate bila tak di perlukan

Adalah fitur dimana layar dapat horizontal dan vertical. Bila anda menggunakan ini maka akan mempengaruhi kinerja android.  Tutuplah atau setting lah menjadi off bila tidak begitu penting di gunakan. Gunakan Auto rotate saat memang sangat di butuhkan untuk menggunakannya.

5.  Jangan menggunakan Brightness

Fitur ini memiliki fungsi menyesuaikan cahaya di sekitar kita pada android. Sehingga membuat android akan mengalami kelambatan. Masalah lain nya selain membuat android lambat masalah lainya adalah menghabiskan baterai android.

6. Gunakan MiCro SD

Micro SD atau memori berperan penting dalam perangkat android anda, Memori ini dapat membantu RAM tidak bekerja secara besar karena adanya bantuan sehingga adanya ruang pada perangkat ponsel pintar anda.

7. Hapus sms tidak perlu

Menghapus pesan masuk dan keluar tentunya sangat penting untuk di lakukan.  Banyak yang mungkin mengganggap tidak penting tetapi hal ini dapat mempengaruhi kinerja android anda yang pastinya akan menjadi lemah dan lambat dalam melakukan pengoprasian.

8. Menginstall Aplikasi di memori External

Sesuai setting dari pabrik ketika melakukan pemasangan aplikasi maka akan di tempatkan memori internal, jika banyak aplikasi yang kita install maka akan membuat lambat kinerja androidnya.
Sehingga memansang memori external pada android sangatlah penting karena dapat membantu untuk pemasangan aplikasi yang tidak selalu di pasang di memori internal.

9. Hapus cache pada memori internal

Histri eraser adalah aplikasi yang di gunakan untuk menghapus cache pada smartphone anda. Cache pada ponsenpitar akan terus bertambah seiring pemakaian yang kita gunakan pada android.

Cache ssangat mempenharuhi kinerja android bila terlalu menumpuk pada memori, sehingga kita memang harus menghapusnya untuk membuat android kembali berjalan dengan normal.

Android kamu cepat panas? ini cara mengatasinya : Mengatasi android yang cepat panas

Demikianlah cara mengatasi android yang memiliki kinerja lemot, jika sahabat memiliki hal lain bias di tambahkan untuk meningkatkan kinerja ponsel pintar silahkan berkomentar di bawah ini.

0 comments:

Post a Comment