Friday, May 15, 2015

Cara Memperbaiki Kartu Memory Yang Tidak Terbaca

Hoopwe.blogspot.com - Cara Memperbaiki Kartu Memory Yang Tidak Terbaca - Sebagian orang pernah mengalami hal seperti ini, begitu pun pernah saya alami saat itu memori saya tidak terbaca di smartphone yang sama miliki. usut demi usut akhirnya saya mendapatkan solusi untuk mengatasinya.

Keberadaan memori sangatlah penting untuk semuah smartphone baik itu OS android atau lainnya. Dengan adanya memori eksternal akan membuat kinerja android lebih cepat dan tidak mengalami lemot dalam pengoperasian.



Baca Juga : Mengatasi android Lemot

Setelah saya otak atik sedikit ternyata ada beberapa langkah cara mudah yang bisa kamu gunakan untuk Memperbaiki Kartu Memory Yang Tidak Terbaca:

1. Langsung Masukan kartu memori anda ke card reader atau yang bisa buat Memori di Laptop

2. Sambung kan ke Komputer anda

3. Cari drive atau Nama USB kartu memorinya, contoh di drive {F,G,H,I}

4. Selanjutnya klik kanan pada drive memory tersebut, Trus pilih Tulisan“Format”

5. Nanti akan muncul gambar seperti ini, ganti file system dengan Tulisan "FAT".

TAG #Android #Smartphone

Cara-cara di atas pernah saya praktek kan dan akhirnya berhasil dan kembali terbaca di dmartphone yang saya miliki. Demikianlah informasi ini semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment