Wednesday, May 13, 2015

Cara Mengatasi Internet Lemot di Android Smartphone

Hoopwe.blogspot.com - Cara Mengatasi Internet Lemot di Android Smartphone : Internet memang sudah menjadi bagian dalam hidup, dengan internet kita akan lebih mudah mendapatkan informasi yang diinginkan.

Namun bagaimana bila internet kita lambat?  Semua orang jelas tidak ingin mengalami masalah seperti ini apalagi di jaman sekarang ini semuanya ingin serba cepat.

Internet dapat diakses dimana saja salah satunya menggunakan smartphone android. OS androidpun kadang mengalami kelambatan atau lemot dalam mengakses internet. Hal ini biasa terjadi karena beberapa faktor seperti memori smartphone menipis, terlalu banyak aplikasi yang di install.

Bila anda mengalami internet lemot pada smartphone OS android mungkin dapat mengikuti Tips berikut ini bagaimana cara atasi internet lemot pada Android Smartphone.

Cara Mengatasi Internet Lemot di Android Smartphone


1. Menutup Aplikasi Yang Berjalan Pada Bagian Background

Kebiasaan yang membuat internet lemot pada android adalah tidak menutup aplikasi yang berjalan pada android. Hal ini jelas mempengaruhi kinerja iinternet smartphone anda. Sehingga tutuplah aplikasi yang sedang anda gunakan jika ingin mengakses internet yang tidak lambat.

2. Pindahkan Aplikasi Ke Micro SD

Internet lemot bisa terjadi karena memori internal yang di miliki android anda berkurang. untuk itu sebaiknya memindahkan aplikasi yang ada pada internal ke micro SD atau memori eksternal. Dengan begitu ada ruang kosong pada internal sehingga lebih mudah mengakses dan memperlancar internet anda.

3. Mematikan Auto Update Apps

Untuk membuat android tidak lemot saat mengakses internet pastikan pengaturan pada update Apps di matikan. Jika tidak maka otomatis smartphone akan melakukan update dan download dengan sendirinya dimana akan mempengaruhi kinerja anroid yang semakin lemot.

Coba baca dulu!!!

  1. Cara mmerawat Hp android
  2. Mengatasi android cepat panas

4. Factory Reset

Mungkin jalan terakhir ini mampu membuat smartphone kembali normal untuk mengakses internet. Factory reset adalah melakukan reset saat akses android mulai lemot agar semua program dapat tertutup ketika android di hidupkan kembali.

0 comments:

Post a Comment