Wednesday, May 20, 2015

9 Tips Cara Merawat Printer Agar Awet dan Tahan Lama

Hoopwe.blogspot.com - 9 Tips Cara Merawat Printer Agar Awet dan Tahan Lama - Printer merupakan sebuah perangkat untuk mencetak lembar dokumen. printer juga sangat wajib bagi perusahaan atau toko. Dokumen-dokumen yang dapat tercetak berupa tulisan atau gambar yang sudah di lakukan pengeditan melalui layar monitor.

Printer tersedia banyak macam dan jenis yang beredar di pasaran. Alat ini merupakan perangkat yang mudah sekali rentan akan kerusakan terutama bila tak di rawat dan juga di letakkan di ruangan yang berdebu, sebab itulah printer akan cepat mengalami kerusakan.

Untuk itulah merawat printer sangatlah penting, sebelum merawat kita harus mengenali dahulu bagian-bagian printer

mulai dari tempat tinta (cartridge ) dan lain sebagainya. Ada beberapa tips perawatan yang mungkin dapat kamu lakukan untuk menjaga printer agar awet.

9 Tips Cara Merawat Printer Agar Awet dan Tahan Lama


1. Gunakan printer sesering mungkin - Printer beda dengan barang atau alat lainya dimana benda ini akan mudah rusak bila tidak di gunakan sama sekali/ jarang di gunakan. Hal ini akan membuat tinta di cartridge akan kering sehingga proses hasil akan buruk.

2. Manfaatkan clean Head - Fungsi ini pada printer sangatlah penting, fungsinya adalah menjaga tinta keluar dengan stabil.

3. Jaga keberseihan printer - Benda-benda asing terutama debu yang masuk dan menumpuk jelas akan membuat printer menjadi rusak.

4. Matikan dengan tombol power - Melakukan atau mematikan printer dengan stop kontak merupakan tindakan yang salah. tepatnya anda dapat mematikan printer dengan tombol power yang tersedia.

5. Sesuaikan kertas dengan Printer - Dalam memilih kertas untuk printer sangatlah penting, usahakan pemilihan kertas tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis. Apalagi menggunakan kertas yang kusut.

6. Gunakan Tinta Refill - Dengan menggunakan tinta berjenis ini akan membuat hasil cetakan yang berkualitas.

7. Jangan sampai kehabisan tinta - Ancaman yang serius berikutnya adalah jika tinta habis dan belum diisi kembali, maka itulah rajin-rajin untuk mengecek tinta agar tidak kehabisan.

8. Jangan bongkar casing - Kesalahan dalam merawat komputer biasanya membuka kesing printer padahal dirinya tidak memiliki keahlian dalam mengatasi masalah, kesalahan ini justru membuat printer akan rusak.

9. Jangan sentuh Chip cartridge - Menyentuh chip cartridge  sangatlah tidak di anjurkan, apalagi menyentuh dengan tangan anda karena dapat merusak komponen dari chip cartridge  itu sendiri.

0 comments:

Post a Comment