Saturday, May 9, 2015

Android Cepat Panas, ini dia Cara Mengatasinya

hoopwe.blogspot.com - Mengatasi Android yang cepat panas: Android adalah salah satu sistem operasi berbasis linux yang memiliki banyak pengguna di dunia. Sistem operasi ini dirilis secara resmi pada tahun 2007.

Masalah yang sering terjadi pada android adalah cepat panasnya smartphone android. Mengapa bisa seperti ini ? Mungkin banyak faktor yang membuat nya mengalami masalah seperti ini salah satunya adalah pemakaian yang terlalu sering atau hal yang memang Gadget anda di pakai terlalu ekstrim.

Tetapi hal itu bisa diatasi dengan beberapa cara yang mungkin bisa di gunakan untuk mengatasi smartphone yang anda miliki. Berikut ini adalah Cara Mengatasi Android yang cepat panas:





1. Perhatikan area Hp, tempat anda mengoprasikanya atau menggunakanya

Banyak sekali yang dapat memicu android anda menjadi cepat panas faktor lokasi bisa menjadi penyebabnya. Panasnya android anda mungkin karena anda menggunakannya di ruangan yang pengap dan panas sehingga berpengaruh kepada perangkat anda.

Untuk itu cobalah meletakkan atau menggunakan android di tempat yang sejuk dan dingin selain itu jauhkan dari perangkat elektronik lainnya seperti komputer laptop atau televisi.

2. Cek jaringan pada ponsel anda! apakah lemah apakah kuat? 

Pengaruh lain adalah lemahnya signal pada android anda. Jika menggunakannya di tempat yang sulit untuk mendapatkan jaringan maka akan mempengaruhi android yang cepat memanas. Hal ini di karenakan android akan bekerja lebih keras lagi untuk menemukan sebuah signal atau jaringan.

Bila ini memang dialami oleh android anda untuk itu carilah tempat yang memang mendapatkan koneksi yang bagus. Biasanya signal menjadi lemah ketika berada dalam ruangan seperti kamar. Jadi bila ingin berselancar carilah tempat yang memang memiliki kualitas jaringan yang baik.

3. Baterai anda memiliki kualitas yang bagus? Mungkin juga tidak, cek dulu! 

Kualitas baterai mempengaruhi android anda. Jadi jangan sampai menggunakan baterai yang memiliki kualitas buruk karena memang sudah dipakai lama, kebiasaan lainnya adalah mengecas sambil menggunakan nya.

Jika memang baterai yang anda gunakan sudah soak maka tidak salah bila harus di ganti, dengan catatan yang ori karena ini akan lebih baik.

4. Aplikasi berjalan di backgroun anda? Tutuplah yang tidak penting 

Menggunakan aplikasi lalu keluar begitu saja tidak akan membuat aplikasi tertutup , Semua sistem pasti akan masih berjalan hingga akhirnya berpengaruh ke pada android anda. Untuk itu tutuplah dengan cara yang benar.

Solusinya cobalah klik setting pilih apps pilih running maka anda bisa memilih aplikasi yang masih terbuka untuk di tutup dengan benar.

5. Perhatikan Cara Penggunaan Perangkat Android Yang Anda Miliki 

Memaksakan android untuk melakukan banyak aktivitas merupakan sumber terjadinya panas pada android anda. banyak orang yang menggunakan android mereka dengan cara yang salah, misalnya saja menggunakan sms namun aplikasi lain aktif.

Anda bisa menutup atau menonaktifkan aplikasi chat bila tidak di gunakan. Miasalnya anda hanya sms-an maka bisa menutup whatsapp, wechat, dan aplikasi chating yang lainnya. Bermain game yang terlalu lama juga dapat mempengaruhi android anda menjadi cepat panas.

0 comments:

Post a Comment