Sunday, June 7, 2015

Tips Merawat Mouse Supaya Awet

Hoopwe.blogspot.com - Tips Merawat Mouse Supaya Awet : Mouse  dalam sebuah komputer atau laptop sangatlah penting untuk di gunakan terutama bagi kamu yang suka mendesain atau melakukan aktivitas yang memang di tuntut menggunakan sebuah mouse.

Harga mouse memang murah tetapi kenapa kita tidak merawat nya saja supaya mouse yang kita gunakan bisa awet dan tahan lebih lama sehingga tidak ada biaya untuk membeli mouse baru ketika kita bisa merawat dengan baik.

Lihat Juga : Merawat Powerbank Dengan Baik

Ada beberapa cara dan tips yang bisa anda gunakan supaya mouse menjadi awet dan pemakaian yang lama berikut ini adalah tips merawat mouse dengan baik supaya awet.

Tips Merawat Mouse Supaya Awet

  1. Kita sering bermain komputer dengan banyak cemilan atau minuman di sisi mouse. Ketika menggunakan mouse sebaiknya menjauhkan dari benda-benda cair yang mudah tumpah misalnya snack, gorengan, teh, kopi, mie rebus, dll jika hal ini terjadi misalnya terjadi tumpah maka akan merusak alat elektronik seperti mouse.
  2. Tangan yang basah saat memegang mouse merupakan masalah yang harus anda hindari. Hal ini dapat menyebabkan rembasan air dari tangan anda masuk kedalam mouse dan merusak nya. Maka dari itu keringkan dahulu tangan sebelum anda memegang mouse.
  3. Bagi yang tidak suka dengan koneksi internet yang lambat biasanya akan membuat anda marah dan mouse akan menjadi sasaran empuk emosi anda. Hal yang sering terjadi adalah terlalu kerasnya melakukan klik padahal mouse tidak salah, maka dari itu anda harus hindari hal ini karena dapat merusak mouse.
  4. Mouse akan terjaga bila anda menggunakan alas pada mouse tersebut. Sebaiknya gunakan lah alas yang lembut yang sudah di sediakan, Mouse pad biasanya banyak di jual di toko-toko komputer.
  5. Bermain game mungkin menjadi hobi anda. Ketika bermain game hindari penggunaan mouse dan gunakan lah joystick  karena memang fungsi mouse bukan untuk bermain game namun ada mouse yang memang khusus untuk bermain game.
  6. Mouse yang selalu kita gunakan setiap hari tidak mungkin bila tidak mengalami kotor karena debu. Oleh karena itu mouse akan rusak bila tidak di bersihkan pada bagian optik nya. Setiap 1 atau dua bulan sekali anda bisa membersihkan nya.
  7. Mouse yang memiliki kabel atau mouse biasa harus ekstra hati-hati bila sampai kabel mouse terkena atau terjepit benda berat seperti meja harus segera anda benahi.
Sekian tentang cara merawat mouse dengan benar supaya awet, semoga cara ini dapat tetap menjaga mouse anda agar tetap awet dan tahan lama untuk tetap di gunakan.

0 comments:

Post a Comment