Saturday, June 6, 2015

Masalah Flashdisk yang Minta di Format, Coba dengan Cara ini!

Hoopwe.blogspot.com - Mengatasi Flashdisk yang minta di format - Masalah yang terjadi pada flashdisk memang banyak sekali bila kita tidak bisa merawatnya dengan baik dan benar. Oleh karena itu kita perlu mengetahui bagaimana merawat nya. [Tips Merawat Flashdisk]

Salah satu masalah flashdisk adalah ketika kita colok kan ke komputer atau laptop biasanya meminta format, masalah ini biasanya sering terjadi dan sebenarnya juga ada beberapa cara untuk mengatasinya supaya tidak datang masalah yang sama. Berikut ini adalah Mengatasi Flashdisk yang minta di format.

Masalah Flashdisk yang Minta di Format, Coba dengan Cara ini!

  1. Colok kan flash disk milik anda ke laptop atau komputer
  2. Langkah selanjutnya anda masuk kepada run jika menggunakan windows 7 atau 8 silahkan ketik run pada kotak Search pada program file.
  3. Setelah anda menemukanya langkah selanjutnya adalah mengetikkan pada kotak dialog yang baru "compmgmt.msc"
  4. Setelah itu akan terbukanya jendela Computer Managemenn lalu anda bisa pilih pada Storage->Disk Management.maka flashdisk akan terbaca sebagai disk pada komputer yang anda masukkan flash tersebut.
  5. Jika proses nomor empat sudah selesai maka anda bisa melakukan format dengan cara pilih "create partition".
  6. Setelah itu klik kanan dan lakukan Format
Demikianlah cara sederhana untuk mengatasi flashdisk yang selalu minta di format. Semoga artikel singkat ini dapat membantu. Bila kurang jelas bisa di tanyakan di kolom komentar.

0 comments:

Post a Comment