Sunday, June 7, 2015

Cara Merawat USB Modem Agar Awet dan Tahan Lama

Hoopwe.blogspot.com - Cara Merawat USB Modem Agar Awet dan Tahan Lama - Usb modem adalah alat yang di gunakan untuk melakukan koneksi internet. Modem terbilang simpel karena bisa di bawa kemana-mana selama masih ada sinyal yang mendukuk usb modem yang di gunakan.

Modem bukanlah benda yang tahan dalam keadaan apapun atau benda tahan banting. Modem juga harus di jaga seperti Mouse atau lainnya.

Ada beberapa cara yang mudah dan sederhana untuk merawat dan menjaga usb modem bagi anda yang ingin mengetahui cara-cara berikut ini adalah tips dan trik merawat usb modem.

Cara Merawat USB Modem Agar Awet dan Tahan Lama


  1. Jika menggunakan modem sebaiknya jangan langsung di colok kan pada komputer anda. Hal ini bisa membuat modem menjadi cepat dan sangat panas sehingga akan membuat modem tidak awet dalam digunakannya.
  2. Untuk masalah pertama atau poin diatas kita bisa menggunakan alternatif lain yaitu menggunakan Kabel Ekstension tujuannya adalah supaya modem tidak cepat panas dan tetap awet di gunakan dalam jangka waktu yang panjang.
  3. Jika modem anda memiliki tutup sebaiknya untuk di lepaskan. Hal ini di sebabkan modem akan cepat panas. Sebagian orang tidak sadar akan hal ini tetapi melepas tutup modem sangat membantu modem tidak cepat panas walaupun tampilan terlihat buruk.
  4. Jangan asal cabut modem ketika keadaannya sedang menyala atau sedang online. Anda bisa melakukan eject terlebih dahulu. Mencabut modem ketika masih online akan membuatnya mudah atau rentan rusak.
  5. Jangan sampai terjatuh, terkena air atau terpencet apalagi sampai di mainkan dengan anak anak. Hindari modem dari masalah di atas maka percayalah modem anda akan awet dan tahan lama.
Demikianlah cara merawat USB modem agar awet dan tahan lama semoga dapat bermanfaat dan membuat modem anda tahan lama sehingga tidak sering membeli modem baru. :)

0 comments:

Post a Comment