Saturday, June 6, 2015

Cara Memakai Powerbank Agar Awet dan Tidak Mudah Drop

Hoopwe.blogspot.com - Cara Memakai Powerbank Agar Awet dan Tidak Mudah Drop : Alternatif saat mati lampu terjadi adalah menggunakan powerbank.  Powerbank adalah hal alternatif saat kita melakukan perjalanan jauh dan tidak bertemu tempat untuk mencharger nya. Misalnya pergi ke gunung, ke luar kota dan sebagainya.

Namun terkadang karena kita tidak bisa merawat powerbank dengan baik dan benar akhirnya powerbank menjadi percuma dan hanya bisa menjadi hiasan saja. Oleh karena itulah ada beberapa cara agar pemakaian powerbank menjadi awet tahan lama dan tidak mudah drop. Berikut ini Tips nya.

Cara Memakai Powerbank Agar Awet dan Tidak Mudah Drop


  1. Gunakan powerbank saat perlu saja ketika memang colok kan listrik tidak ada , Powerbank wajar cepat rusak atau tidak awet bila digunakan secara terus menerus.
  2. Cara kedua untuk membuat powerbank anda menjadi awet adalah isilah powerbank hingga penuh dahulu dan jangan di cabut sebelum terisi full. Selan itu sebaiknya mencolokkan USB pada power bank dahulu sebelum melakukan pengecasan.
  3. Ketika mengecas HP atau smartphone anda sebaiknya matikan agar powerbank tidak bekerja secara ganda. Jika hal ini dilakukan maka powerbank akan lebih awet dan pilihlah powerbank yang bisa overcarge tujuanya adalah supaya powerbank berhenti mengecas saat smartphone sudah penuh.
  4. Untuk menjaga power bank tetap sehat sebaiknya anda harus menjaga powerbank dari tempat-tempat yang bersuhu panas atau dingin yang berlebihan apalagi terkena langsung dengan sinar matahari.
  5. Usahakan powerbank di letakkan pada tempat-tempat yang jauh dari bahan magnet tinggi yang mampu mengacu kerusakan powerbank itu sendiri.
  6. Powerbank biasanya memiliki fasilitas lain seperti senter, sebaiknya ini jangan terlalu sering di gunakan supaya power bank tetap awet.
  7. Jaukan dari jangkauan anak-anak dan jangan sampai terbanting atau tertindih apalagi sampai terkena air karena dampaknya sangat buruk sekali.
Demikianlah cara memakai powerbank agar awet dan tidak mudah drop semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment