Saturday, June 6, 2015

Cara Tepat Merawat Flashdisk Agar Awet tahan Lama

Hoopwe.blogspot.com - Cara Tepat Merawat Flashdisk Agar Awet tahan Lama - Flashdisk adalah alat penyimpanan data yang sangat simple dan mudah untuk di gunakan. Flashdisk memang memiliki banyak keunggulan namun di balik itu ada kelemahan dimana flashdisk yang mudah rusak bila kita tidak bisa merawatnya dengan benar.

Oleh sebab itulah ada beberapa cara yang bisa anda terapkan agar flashdisk anda awet dan tidak ganti-ganti dengan yang baru karena kebanyakan orang selalu berganti flashdisk maka dari itulah anda harus mencoba beberapa tips merawat flashdisk berikut ini:

Cara Tepat Merawat Flashdisk Agar Awet tahan Lama

  1. Penyimpanan harus dilakukan di tempat yang aman terutama jauhkan dari medan magnet yang tinggi misalnya speaker komputer dan lain sebagainya
  2. Simpanlah flasdisk yang menurut anda tempat itu layak misalnya di lokasi yang bersih dari debu supaya tidak kotor dan komponen tidak terganggu
  3. Eject atau stop yang di sediakan oleh komputer sebaiknya anda gunakan untuk melepaskan flashdisk dari komputer atau laptop.
  4. Selalu memindahkan data dari flashdisk ke komputer supaya data aman dari jangkauan virus yang dapat merusak data serta flashdisk nya.
  5. Jangan sampai anda menjatuhkan atau memukul mukul flashdisk supaya komponen didalamnya tidak mengalami gangguan atau kerusakan yang mengakibatkan rusaknya flashdisk
  6.  Selalu melakukan scan pada flashdisk setelah di gunakan pada komputer lain yang kira-kira memang terdapat virus yang dapat membahayakan flashdisk.
  7. Hindari tempat-tempat menggunakan flashdisk yang memiliki suhu terlalu dingin atau panas yang berlebih supaya komponen tidak rusak.
  8. Berhati-hatilah saat mencuci pakaian atau celana yang biasa di gunakan untuk mengantongi falshdisk bila anda lupa bisa-bisa flashdisk anda tercuci.
  9. Usahakan beri flashdis gantungan dan belilah warna yang mudah untuk di lihat supaya mudah dilihatnya sehingga menghindari terjadinya tertindih atau jatuh.
  10. Memformat flashdisk memang tidak masalah yang menjadi masalah adalah melakukan format berlebihan atau terlalu sering ke-pada flashdisk milik anda
  11. Ketika membuka file besar yang ada di flashdisk sebaiknya pindahkan dahulu ke harddisk komputer anda. Misalnya untuk menonton film atau menyetel lagu dan juga saat mengedit file-file.
Demikianlah Cara Tepat Merawat Flashdisk Agar Awet tahan Lama semoga bermanfaat dan membuat flashdisk anda menjadi awet dan tahan lama dalam menggunakanya walaupun pada akhirnya akan rusak juga.

0 comments:

Post a Comment